Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima Terjunkan Anggota TNI Ke 101 Daerah Amankan Pilkada

Kamis, 26 Januari 2017, 16:45 WIB
Panglima Terjunkan Anggota TNI Ke 101 Daerah Amankan Pilkada
Gatot Nurmantyo/Net
rmol news logo TNI telah mengantisipasi segala kemungkinan terburuk dari pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017.

Begitu ditegaskan Panglima TNI, Jenderal Gatot Bramantyo terkait beredarnya informasi mengenai ancaman terhadap pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, jangan berprasangka yang tidak baik, sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa dan tenang, karena pesta demokrasi harus bergembira," kata dia seperti diberitakan RMOLJakarta.com.

Dia menegaskan, demi kelancaran pilkada, TNI ikut berpartisipasi dengan menerjunkan pasukan TNI yang tersebar di 101 daerah, baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota.
 
"Salah satu bentuk partisipasi yang akan dilakukan TNI adalah dengan mengerahkan pasukan TNI yang disebar di seluruh wilayah Indonesia, guna menjaga dan mendeteksi kemungkinan ancaman terhadap pelaksanaan pilkada," ujarnya.

TNI, masih kata Gatot, bersikap netral dan siap memberikan bantuan kepada Polri dalam pelaksanaan pengamanan pilkada. Dia meminta bantuan media untuk memonitor, apabila ada prajurit TNI yang terindikasi berpihak pada peserta Pilkada.

"Tolong sampaikan namanya siapa, pangkatnya apa, satuannya dimana, dan apa yang dilakukan. Segera saya tindak dan proses hukum," tutup Gatot. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA