Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba Di Pontianak, Mayjen TNI Andika Perkasa Disambut Acara Adat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Rabu, 01 Juni 2016, 16:50 WIB
Tiba Di Pontianak, Mayjen TNI Andika Perkasa Disambut Acara Adat
rmol news logo Setelah melakukan serah terima jabatan pada Senin lalu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa didampingi istri, tiba di Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Mayjen TNI Andika disambut oleh Kasdam XII/Tpr, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, Wakapolda, Kajati Kalbar, para Asisten Kasdam XII/Tpr, dan para Dansat/Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana.

Menantu dari mantan Kepala BIN Hendropriyono itu menjadi Panglima Komando Daerah Militer Tanjungpura menggantikan Mayjen TNI Agung Risdhianto. Senin lalu, pelantikan dan serahterima jabatan berlangsung di Aula Gedung  A.H. Nasution, Mabes AD Jakarta, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono.

Selain secara militer, Andika juga disambut dengan cara adat Dayak dan Melayu, yaitu acara potong numpang dan acara tepung tawar, sampai di VIP Pemda Lanud Supadio. Tradisi penyambutan dimulai dari Bandara Supadio hingga menuju Markas Kodam XII/Tpr.

Di Makodam XII/Tpr, ia disambut seluruh Prajurit dan PNS Kodam dibarengi dengan nyanyian "Selamat Datang Pahlawan". Kemudian dilanjutkan dengan acara pengukuhan penerimaan warga baru sebagai tanda penghormatan terhadap pejabat baru Pangdam  XII/Tpr.

Mayjen TNI Andika Perkasa merupakan lulusan Akabri 1987. Jabatan terakhirnya sebelum menjadi Pangdam adalah Komandan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA