Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lemkapi: Mabes Polri Sudah Tepat, Irjen Ari Dono Reserse Tulen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 28 Mei 2016, 08:40 WIB
Lemkapi: Mabes Polri Sudah Tepat, Irjen Ari Dono Reserse Tulen
irjen ari dono/net
rmol news logo Kabar penunjukan Inspektur Jenderal Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Kepala Bareskrim Mabes Polri yang baru langsung ditanggapi positif.

Kabar itu dikonfirmasi sendiri oleh Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti tadi malam. Ia membenarkan penunjukan Inspektur Jenderal Pol Ari Dono Sukmanto  yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kabareskrim menggantikan posisi Komisaris Jenderal Pol Anang Iskandar yang memasuki masa pensiun.

Respons positif dilayangkan Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

"Kami memberikan apresiasi kepada Mabes Polri yang sudah menetapkan Irjen Pol Ari Dono jadi Kabareskrim. Dia adalah perwira tinggi Polri, reserse tulen karena kariernya banyak di bagian reserse," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan, kepada wartawan.

Edi juga mengaku sudah menyampaikan ucapan selamat langsung kepada Ari Dono dan Waka Bareskrim baru, Brigjen Pol Antam Novambar.

Menurut catatan Lemkapi, Ari Dono yang jebolan Akpol 85 memiliki masa tugas 3,5 tahun ke depan. Saat menjabat Waka Bareskrim, namanya melejit saat ditugaskan Kapolri sebagai penanggungjawab dalam penegakan hukum pembakaran hutan hingga darurat asap di Indonesia tahun 2015 lalu.

Pria yang lahir 23 Desember 1961 ini juga pernah jadi Kapolda Sulawesi Tengah dan pernah menjabat staf ahli manajemen Kapolri. Ari Dono juga pernah jadi Direskrim Polda DIY, Direskrim Polda Jabar, dan Dirpidum Mabes Polri. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA