Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Pamtas Ajarkan Warga Ilmu Bela Diri Kera Sakti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Senin, 23 Mei 2016, 11:07 WIB
Satgas Pamtas Ajarkan Warga Ilmu Bela Diri Kera Sakti
rmol news logo Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini Yonif (PNG) Para Raider 431/SSP Kostrad berkewajiban menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat saat bertugas menjaga perbatasan.

Komunikasi yang baik dengan masyarakat efektif mengatasi hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan tugas.
 
Salah satu bentuk komunikasi sosial Pos Kaliup Satgas Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad adalah dalam bentuk melatih ilmu bela diri "Kera Sakti" terhadap 13 warga Kampung Kaliup. Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.
 
Komandan Pos Kaliup, Lettu Inf Ramli, mengatakan bahwa beberapa kali masyarakat datang melapor ke pos karena dimintai uang oleh orang-orang mabuk atau sering diganggu.

Setelah mendengar hal tersebut, Lettu Inf Ramli memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli dengan waktu yang tidak ditentukan guna menciptakan keamanan bagi warga.
 
Lebih lanjut, Lettu Inf Ramli, mengatakan bahwa masyarakat juga datang untuk meminta diajarkan bela diri. Para personel petugas perbatasan dengan senang hati mengajari warga agar warga juga percaya diri menghadapi orang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, bela diri juga mengajarkan warga untuk bersifat sportif dan saling menghargai.

Alex salah satu warga yang belajar beladiri mengucapkan terimakasihnya kepada Pos Kaliup yang mau membekali generasi muda dengan pelajaran bela diri  sehingga nantinya warga bisa menjaga diri dan berprestasi dalam kegiatan lainnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA