Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit Kostrad Ajari Tentara AS Cara Bertahan Hidup di Hutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 27 Agustus 2015, 10:55 WIB
Prajurit Kostrad Ajari Tentara AS Cara Bertahan Hidup di Hutan
foto/kostrad
rmol news logo Sejumlah prajurit dari Batalyon Infanteri Lintas Udara 328 Kostrad dan Angkatan Darat Amerika Serikat (US Army) melaksanakan latihan bersama jungle survival di kawasan Daerah Latihan Kostrad, Gunung Cakra, Cibenda, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/8).

Dalam latihan ini, prajurit Yonif Linud 328 Kostrad dipimpin Danyonif Linud-328 Kostrad Letkol Inf Ade Rony Wijaya dan prajurit Angkatan darat Amerika Serikat dipimpin Ltc Hackenberry.
 
Para prajurit Amerika Serikat diajari beberapa pengetahuan dan wawasan terkait cara bertahan hidup di dalam hutan dengan memanfaatkan sumber makanan di alam sekitarnya baik dari daun-daunan, dan buah-buahan. Prajurit AS juga diajari cara memilih binatang yang bisa dikonsumsi, baik cara dimasak atau langsung dimakan.

"Termasuk bagaimana mengatasi tantangan alam, seperti rasa sakit, ketakutan, kedinginan, kebosanan, kesunyian, kehausan, dan kelaparan," bunyi keterangan tertulis yang diterima dari Pengkostrad (Kamis, 27/8).

Selain itu para prajurit Yonif Linud 328 Kostrad juga memberikan materi teknik kepada prajurit AS mengenai cara menghadapi hewan buas dan cara yang benar dalam menjinakkan ular. Dalam kegiatan ini, prajurit AS juga diajari cara mengenal jenis tumbuhan hutan yang bisa dikonsumsi.

"Para prajurit AS juga diajari cara menguliti ular dan meminum darah ular kobra juga," tutup rilis tersebut. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA