Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerak Indonesia: Integritas Sutiyoso Sangat Jelas untuk NKRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 28 Juni 2015, 13:14 WIB
Gerak Indonesia: Integritas Sutiyoso Sangat Jelas untuk NKRI
sutiyoso/net
RMOL. Pe‎nunjukan Sutiyoso menjadi calon tunggal Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi polemik. Ada yang pro, ada juga yang kontra.

Bagi Gerakan Rakyat untuk Keadilan Indonesia (Gerak Indonesia), penunjukkan Sutiyoso sudah tepat. Bang Yos, sapaannya, memiliki ‎pengalaman yang besar.

"Banyak pengalaman yang dia miliki, sehingga kami dari Gerak Indonesia mendukung sepenuhnya Sutiyoso sebagai Kepala BIN," kata Direktur Eksekutif Gerak Indonesia, Teddy dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (28/6).

Alasan lain, Bang Yos juga sudah dikenal oleh rakyat.‎ Apalagi, sepak terjang Sutiyoso sudah layak untuk menempatkan dirinya menjadi Kepala BIN.

"Dia memiliki dedikasi yang sangat baik dan intergeritas beliau sudah sangat jelas untuk NKRI," tegasnya.

Gerak Indonesia juga mendeklarasikan dukungan kepada Sutiyoso sebagai Kepala BIN, kemarin (Sabtu, 27/6). Ada beberapa poin dukungan, pertama secara tegas Gerak Indonesia mendukung napak Sutiyoso menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (KaBIN). Gerak Indonesa juga menolak bentuk apapaun yang mengkriminalisasikan Sutiyoso

"Kami menolak dengan tegas kalau Bapak Sutiyoso disebut Pelanggar HAM karena sampai detik ini belum ada keputusan dari pengadilan mana pun yang menyatakan Bapak Sutiyoso terlibat Pelanggar HAM," tandas Teddy.

Sutiyoso sendiri akan menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR RI dalam waktu dekat ini. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA