Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Pesan KSAL untuk Dankomar yang Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 28 April 2015, 13:37 WIB
Inilah Pesan KSAL untuk Dankomar yang Baru
foto:rmol
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supendi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korps Marinir (Dankomar) TNI AL dari Mayjen TNI (Mar) Achmad Faridz Washington kepada Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana di lapangan Apel Marinir, Cilandak, Jakarta selatan, Selasa (28/4).

"Saya ucapkan selamat, jabatan ini amanah untuk membentuk profesionalisme koprs marinir menjadi terdepan. Saya percaya jenderal bisa melaksanakan hal tersebut," ucap Ade dalam sambutannya.

Ade juga berpesan kepada jajaran korps marinir untuk memberikan dukungan penuh untuk Buyung Lalana sebagaimana yang dilakukan pada komandan korps Marinir sebelumnya.

Sementara Mayjen TNI (Mar) Ahmad Faridz Washington menempati jabatan sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

"Tetap mempertahankan profesionalisme TNI dan dekat dengan rakyat. Program-program yang telah ditentukan akan kita jalankan," tegas Buyung usai sertijab

Dalam acara tersebut, sejumlah mantan Dankomar dan warga kehormatan Komar hadir. Hadir pula Komar dari beberapa negara di antaranya Jepang dan Amerika Serikat.

Rangkaian sertijab ditutup dengan demonstrasi acara tradisi 'Selamat Jalan dan Selamat Datang Komandan Korps Marinir' seperti terjun payung yang melibatkan 3.852 personil Marinir.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA