Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit TNI Bantu Kegiatan Belajar Mengajar di Perbatasan RI-PNG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 25 April 2015, 08:10 WIB
Prajurit TNI Bantu Kegiatan Belajar Mengajar di Perbatasan RI-PNG
foto:puspen penum tni
rmol news logo Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 400/Raider yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) antara RI-PNG, beberapa waktu lalu menggelar Karya Bhakti dan kegiatan belajar mengajar di SD Inpres Workwana, Papua.
 
Workwana merupakan salah satu kampung yang berada di Distrik Arso, Kabupaten Keerom-Papua. Di kampung ini, terdapat salah satu Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 400/Raider di bawah pimpinan Serka Dian Retno selaku Komandan Pos. Selain tugas pengamanan perbatasan, Pos Workwana juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat Workwana.
 
Menurut Serka Dian Retno, mengutip dari rilis Puspen Penum TNI yang diterima redaksi hari ini (Sabtu, 25/4), kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 400/Raider meliputi pengecatan dan pembersihan sekitar sekolah sambil mengajarkan kepada para siswa-siswi akan pentingnya kebersihan, serta kegiatan belajar mengajar seperti pengetahuan komputer, wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.
 
Perwira Penerangan Satgas Yonif 400/Raider Lettu Chb Sani Adithya Dharma saat meninjau ke lokasi mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pembinaan teritorial yang ada di perbatasan, karena untuk diketahui situasi kondisi kegiatan belajar mengajar di daerah perbatasan bisa dikatakan masih cukup memprihatinkan.

"Kehadiran TNI dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di perbatasan, dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa-siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar," harapnya.
 
Sementara itu,  Dominggas Karat selaku Kepala Sekolah SD Inpres Workwana mengapresasi adanya tenaga pendidik dan kegiatan karya bhakti dari Pos TNI di Workwana, terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

"Kehadiran TNI di tengah-tengah mereka sangatlah baik, di dalam kegiatan karya bhakti, pembersihan dan pengecatan di SD Inpres Workwana agar sekolah menjadi lebih bersih dan indah, sehingga seluruh siswa bisa nyaman untuk belajar," ujarnya.
 
Lebih lanjut Dominggas Karat menyampaikan bahwa pelatihan baris berbaris dan pembentukan karakter yang diperuntukkan kepada siswa-siswi, sangatlah membantu untuk membentuk pondasi perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari maupun nanti di pendidikan yang lebih tinggi.
 
"Saya selaku Kepala Sekolah SD Inpres Workwana menyampaikan banyak terima kasih kepada Prajurit TNI yang telah membantu dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah kami Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan bangga kepada TNI, semoga Tuhan Yesus memberkahi…Amin," ucapnya.[wid]
 

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA