Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Merasa Gagah Berpakaian Ala Militer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 April 2015, 12:21 WIB
rmol news logo Presiden Joko Widodo resmi diangkat menjadi warga  kehormatan pasukan khusus TNI. Pengangkatan Jokowi ditandai penyematan baret dan brevet oleh Panglima TNI, Jenderal Moeldoko di depan gedung Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pagi tadi (Kamis, 16/4).

Penampilan berpakaian Jokowi yang khas dengan baju putih lengan panjang digulung, memang tampak berbeda kali ini.  

Saat memberikan kata sambutannya di hadapan petinggi TNI dan para prajurit yang berbaris rapih, Jokowi pun berkelakar soal pakaian yang dikenakannya.

"Saya merasa bangga pada pagi hari ini, dengan seragam kebesaran TNI, yang saya pakai pada pagi hari ini. Saya lebih gagah dari biasanya," ujar Jokowi dalam Apel Besar di Mabes TNI Cilangkap.

Untuk diketahui, baret kebesaran yang disematkan ke Jokowi merupakan tanda kehormatan dari masing-masing pasukan khusus yang ada di tubuh TNI, seperti Kopassus, Marinir dan Paskhas.

Pengangkatan presiden sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI ini selaras dengan UUD 1945 pasal 10 yang menyatakan bahwa presiden memegang kekuasaan tertinggi atas angkatan darat, laut dan udara.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA