Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Moeldoko Pastikan Pembunuhan Dua TNI di Aceh Ulah Sempalan GAM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 30 Maret 2015, 10:58 WIB
Jenderal Moeldoko Pastikan Pembunuhan Dua TNI di Aceh Ulah Sempalan GAM
moeldoko/net
rmol news logo . Panglima TNI Jenderal Moeldoko menilai, tewasnya dua prajurit TNI di Aceh beberapa waktu lalu merupakan ulah dari sempalan kelompok Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

"Itu sempalan lama (GAM) yang masih ingin merasa eksis," ungkap Meldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/03).

Meski demikian, Moeldoko menjelaskan kelompok tersebut bergerak secara sporadis serta tidak sistematis.

Seperti diketahui, dua anggota TNI Kodam 0103 Aceh Utara Serda Indra dan Sertu Hendrianto dikabarkan hilang diculik pukul pada 16.00 WIB (Senin lalu, 23/3). Mereka didatangi kelompok bersenjata dan dinaikkan ke mobil yang kemudian melaju ke arah Desa Sido Mulyo, Kuta Makmur, Aceh Utara, Aceh.

Pada keesokan harinya (Selasa, 24/3), dalam kondisi tewas mengenaskan jasad mereka ditemukan di Desa Batee Pila, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Jasad keduanya ditemukan dalam keadaan telungkup dengan tangan terikat ke belakang dan nyaris tanpa pakaian. Belasan selongsong peluru senapan AK-47 dan tiga butir peluru senapan M-16 juga terdapat di sekitar korban. Melihat luka tembak di tubuh keduanya, korban diduga ditembak mati dengan cara diberondong dari jarak dekat.

Belakangan diketahui penembakan anggota TNI itu ada kaitannya dengan ditemukannya ladang ganja yang dilakukan TNI dan Kepolisian.

"Kita tiga kali menemukan ladang ganja, ada 15 hektar, 8 hektar dan 1,5 hektar. Mereka tergangu dengan itu," tukas Panglima. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA