Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Brimob Juga Digeser saat Latihan Perang TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 27 Maret 2015, 08:41 WIB
Pasukan Brimob Juga Digeser saat Latihan Perang TNI
foto:rmol
rmol news logo . Gabungan TNI dari AD, AL dan AU akan menggelar latihan perang Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) di kawasan Hutan Gunung Biru, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 30-31 Maret 2015.

Tidak hanya warga di tiga desa, pasukan Brimob Kelapa Dua Mabes Polri yang bertugas di sana, untuk sementara waktu akan ditarik ke Markas Brimob Polda Sulteng. (Baca: Tiga Desa di Poso Dikosongkan saat Latihan Gabungan TNI)

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Harry Suprapto mengatakan, selain karena ada latihan gabungan TNI, pasukan Brimob yang ditugaskan di sana memang batas waktu operasinya (Camar Maleo) telah berakhir 26 Maret kemarin, dan untuk pasukan selanjutnya menunggu perintah Mabes Polri.

"Pasukan Brimob yang di Poso digeser di luar ordinat latihan gabungan TNI, dan itu sudah dikoordinasikan Kapolda Sulteng dengan Komandan Korem 13 Tadulako Palu jauh sebelum pelaksanaan latihan gabungan ini berlangsung," sebut Harry Suprapto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/3).

Semenatara itu, tambah dia, pengejaran dan penangkapan hidup atau mati terhadap kelompok teroris Poso Santoso alias Abu Wardah dan Daeng Koro sudah jadi komitmen Kapolda Sulteng Brigjen Pol Idham Azis. Dan itu akan dilakukan sepanjang tahun. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA