Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

"Terimakasih Banyak Pak Wowo Sudah Bikin Jalanan Sepi"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 22 Agustus 2014, 00:45 WIB
"Terimakasih Banyak Pak Wowo Sudah Bikin Jalanan Sepi"
rmol news logo . Efek sidang putusan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi, sepanjang hari Kamis (21/8) beberapa ruas jalan utama di DKI Jakarta terlihat lengang. Kemacetan berkurang di beberapa titik.

Lengangnya ibukota tak lepas dari kehawatiran warga akan terjadinya penutupan jalan, kerusuhan atau konsentrasi massa di beberapa titik.

Sebagian besar perkantoran di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, silang Monumen Nasional, Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman memulangkan karyawan lebih awal. Namun tetap ada sisi positif. Mensyukuri kondisi langka jalan raya yang lengang, banyak warga ibukota menyampaikan kegembiraannya lewat media sosial twitter.

Akun @gesit_wibowo tidak menyangka jalan akan selengang itu. "Jalan raya tiba-tiba lengang," tulisnya.

Harun Harahap di akun @harunggu menggambarkan kondisi sepinya jalan di Jakarta dengan kata-kata kocak. "Ini tugu tani sepi banget. Bisa guling-gulingan di tengah jalan..," ucapnya.

Pemilik akun @YopieFebrianto membuat gambaran serupa. "Sepi amat nih jalan Merdeka Barat. Ini sih bisa dipakai buat rebahan di tengah jalan," kelakarnya.

Tweeps @dwimelina mengaku sengaja pulang buru-buru agar tidak terjebak macet. Ternyata, jalanan lancar. "taunya jalan sepi banget kayak lebaran tahun dulu," ucapnya. "Adalah keren ketika pulang jam segini tapi sepanjang jalan Sudirman super sepi. Uwwoooh," timpal @opinnn.

Mantan Kepala PPATK Yunus Husein juga ikut meramaikan diskusi. Dalam akun pribadinya @YunusHusein dia membuat dua cuitan. "1. Jalan Thamrin Sudirman sepi sekali, sehingga jalan sangat lancar....2. Saya yang sedang rapat di Jalan Thamrin merasakan kenikmatan lancarnya Jalan Thamrin pada sore ini. Sering-sering saja jalan lancar dan aman seperti ini," tulisnya.

Akun @Aidana_rusfalia menyatakan, baru pertama kali di hari biasa dia bisa sampai di rumah pas waktu magrib. Biasanya, dia sampai di rumah sekitar pukul 8 sampai 9 malam.

Akun @Namanyatian malah mencandai mantan capres, Prabowo Subianto yang massanya turun ke jalan.

"Sering-sering aja Pak Prabowo ama pasukannya demo.. Berasa mo lebaran... Sepi jalannya," tulisnya.

"Pak Bowo, besok orang-orangnya suruh demo lagi yak. Enak, Jalan Sudirman sepi. Kerja di pulangin cepet lagi," timpal @agustinotnot sambil memasang tanda senyum.

"Benar juga ya.. Terima kasih banyak Pak Wowo sudah bikin jalan sepi..," timpal@darwin_teh memplesetkan nama Prabowo.

Namun, ada juga yang mengeluh. Salah satunya akun @_evanurjannah yang justru susah pulang ke rumah akibat jarangnya angkutan umum.

Sedangkan akun @putrategar2709 mengaku jadi tahu penyebab jalanan di Jakarta macet. Ternyata, bukan karena lalu lintas yang sibuk, melainkan banyak orang yang cuma iseng mondar-mandir. Buktinya, bisa juga Jakarta sepi.

"Dinas PU Jakarta, bener-benerin jalan, mumpung jalanan lagi sepi kayaknya," ucap @AdeL_SONE. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA