Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakapolri Wanti-wanti Polantas Tugasnya Batu Ujian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 04 Mei 2014, 18:26 WIB
Wakapolri Wanti-wanti Polantas Tugasnya Batu Ujian
badrodin haiti/net
rmol news logo Wakapolri, Komjen Badrodin Haiti menegaskan kepolisian tengah serius melakukan pembenahan internal di segala bidang. Langkah ini sebagi upaya menjawab tantangan profesionalisme Polri ke depan sebagai institusi penegak hukum dalam melayani masyarakat.

"Bagi mereka yang tidak mau menerima untuk berubah tentu konsekuensinya akan kena gusur, terpinggirkan," tegas Komjen Badrodin kepada Rakyat Merdeka Online, Minggu (4/5).

Pembenahan internal ini penting terlebih di zaman yang serba teknologi canggih. Setiap anggota dituntut bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional. Jika ada anggota Polri yang bertindak di luar ketentuan, maka tak segan-segan dikenakan sanksi interanl.

"Yang bertugas di bidang Polisi Lalu Lintas itu bukan job basah, tetapi sebagai batu ujian. Kalau tidak terpengaruh dan integritasnya bagus, kariernya akan menanjak. Tetapi, kalau terbawa arus dan tidak mampu membenahi atau membawa perubahan sesuai tanggung jawab diberikan maka selesailah karier mereka," kata Badrodin menekankan.

Hal ini disampaikan Badrodin menyusul mutasi besar-besaran sejumlah perwira menengah Polri, khususnya di jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dan Ditlantas Polda Jawa Timur yang diduga terlibat kasus pungutan liar.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA