Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompolnas: Polisi di Polda Pinggiran Butuh Diperhatikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 17 April 2014, 15:37 WIB
rmol news logo Pendaftaran anggota Bhayangkara segera ditutup 19 April mendatang. Animo masyarakat mencapai 204.440 pendaftar.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berharap perekrutan anggota Polisi transparan, akuntabel dan tidak ada titipan. Namun terpenting pula betul-betul membutuhkan kualitas.

"Kita melihat ada banyak perubahan. Yang namanya KKN itu tidak kelihatan tapi kenyataannya ada dalam Polri," ungkap Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan saat berbincang dengan Rakyat Merdeka Online, Kamis (17/4).

Soal adanya titipan, Edi mengaku Kompolnas belum menemukan indikasi tersebut. Tapi pihaknya berharap penerimaan dan pembina karir harus semakin bagus agar masyarakat menilai polri semakin baik. Begitu juga dengan pembinaan karir dan pendidikan bagi anggota Polri harus dibenahi.

"Contohnya saat ini Polri lagi menyeleksi calon siswa Sespim (sekolah pimpinan Polri), jangan sampai anggota Polri yang tugas di daerah Polda pinggiran kurang dapat perhatian. Selama ini ada kesan yang tugas di Jakarta mendapat perhatian khusus. Harus ada perhatian terhadap calon dari Papua, NTT, Sulteng, Aceh," sambungnya.

Kompolnas juga memberikan apresiasi terhadap anggota Polri yang tugas di daerah konflik, Densus 88 dan Brimob.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA