Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komnas HAM Belum Simpulkan Kejanggalan Penggerebekan di Ciputat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Januari 2014, 18:45 WIB
Komnas HAM Belum Simpulkan Kejanggalan Penggerebekan di Ciputat
foto: net
rmol news logo Komisi Nasional Hak Asasi Manusia belum menyimpulkan bentuk kejanggalan dalam penggerebekan yang dilakukan Densus 88 Anti Teror Polri yang menewaskan enam terduga teroris di Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa lalu (31/12).

"Kami belum sampai pada kesimpulan itu. Kami minta keterangan saksi anggota Densus yang tertembak, nanti kami juga gelar pertemuan dengan keluarga korban," ujar Ketua Komnas HAM, Siti Noor Laila, saat menyambangi Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/1).

Lanjut Siti, pihaknya juga akan memanggil Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kapolri Jenderal Sutarman guna mendalami prosedur standar yang digunakan Densus 88 saat menangkap terduga teroris.

"Ini nanti terkait dengan rekomendasi dengan teologi dan ajaran. Komnas HAM akan mendalami aspek pencegahan, aspek penegakan, dan penindakan," jelasnya.

Menyoal kedatangannya ke Mabes Polri, Komnas HAM memantau barang-barang bukti yang disita dari lokasi penggerebekan di Ciputat. Selain itu juga untuk meminta penjelasan Polri soal ideologi yang dianut para terduga teroris selama ini.

"Ini serius untuk didiskusikan terkait ideologi, karena ini penting untuk dilihat pada ancaman. Apakah ini sampai pada ideologi bangsa atau tidak," jelas Siti. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA