Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Warga Belum Punya KTP-El Bikin KPUD Boven Digoel Khawatir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 01:34 WIB
Banyak Warga Belum Punya KTP-El Bikin KPUD Boven Digoel Khawatir
KPUD Boven Digoel ungkap banyak warga yang belum punya KTP-elektronik/RMOLPapua
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boven Digoel mengungkapkan kekhawatiran terkait banyaknya warga yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). 

Temuan ini muncul setelah pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, di mana petugas Pantarlih menemukan sejumlah masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan yang sah.

"Kami menemukan bahwa cukup banyak masyarakat belum memiliki KTP-el saat pemutakhiran data pemilih," ujar Komisioner KPUD Boven Digoel Divisi Hukum dan Pengawasan, Johana Maria Ivon Anggawen, dalam coffee morning persiapan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel di Kantor Sekretariat KPUD Boven Digoel, Jumat (9/8).  

"Kami berharap masalah ini segera diatasi agar data pemilih lebih akurat dan semua warga yang memiliki hak pilih dapat terdaftar," sambungnya, dikutip RMOLPapua.

Ivon menekankan pentingnya KTP-el sebagai syarat utama untuk terdaftar sebagai pemilih. 

Ia mengharapkan pemerintah daerah segera menindaklanjuti masalah ini sehingga daftar pemilih dapat diperbarui dengan lebih akurat, dan semua warga Boven Digoel yang memenuhi syarat dapat berpartisipasi dalam pemilihan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA