Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Gembira, Anggaran KJP Ditambah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 06 Agustus 2024, 07:20 WIB
Kabar Gembira, Anggaran KJP Ditambah
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta didorong menambah anggaran untuk bantuan sosial (Bansos) Kartu Jakarta Pintar (KJP) pada Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2024.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, penambahan anggaran itu bertujuan agar manfaat dari KJP bisa dirasakan oleh para pelajar tidak mampu yang bersekolah di swasta.

“Saya mendorong supaya penambahan anggaran KJP. Agar masuk ke sekolah-sekolah swasta dan juga madrasah atau yang setingkat dengan itu,” kata Prasetyo dikutip dari laman DPRD DKI Jakarta, Selasa (6/8).

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Sosial Setda DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, adanya rencana penambahan anggaran untuk subsidi pendidikan dalam Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun 2024.

“Kami menambahkan anggaran untuk KJMU dan KJP. Ini berkaitan dengan persiapan sekolah gratis. Memang sedang kami lakukan pematangan di internal kami,” kata Eli.

Diketahui, dalam dokumen paparan Rancangan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS Tahun 2024, anggaran pendidikan diusulkan Rp18,465 triliun atau setara 25,43 persen dari total APBD. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA