Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pigai: Saya Orang Siberia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 02 Juli 2024, 20:33 WIB
Pigai: Saya Orang Siberia
Natalius Pigai/Net
rmol news logo Aktivis asal Papua Natalius Pigai meyakini bahwa Rusia akan membangun perdamaian dunia. Pasalnya, negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin itu kerap mendapat kecaman dari banyak negara di dunia imbas invasi ke Ukraina.

Sebelumnya, Pigai meyakini bahwa Siberia yang merupakan daerah bagian dari Rusia juga memiliki kesamaan DNA dengan orang Papua. Hal itu berdasarkan penelitian ilmiah yang dilakukan peneliti Universitas California bernama Richard Edward Green di Lembaga Eijkman.

Dalam akun media X pribadinya @NataliusPigai2, dia juga menanmpilkan capture berita detik.com yang berjudul “Riset: Jejak DNA Manusia Purba Siberia Ditemukan di DNA Orang Papua” yang berisikan ulasan penelitian tersebut.

I am Siberian (Rusian). it is truth in the line of science (Saya orang Siberia (Rusia). Itu adalah kebenaran menurut ilmu pengetahuan),” kata Pigai dikutip RMOL, Selasa (2/7)

Kebanggaannya terhadap Rusia dan Papua itu membuat Pigai yakin bahwa negara beribukota Moskow tersebut akan membangun perdamaian dan keadilan bagi dunia.

I believe in one day Rusia build a new peace, love, justice in Ukraine & the planet (Saya percaya suatu hari Rusia akan membangun perdamaian, cinta, dan keadilan baru di Ukraina dan planet ini),” tambahnya.

Sebelumnya, Richard Edward Green menyatakan penemuan fosil manusia purba di Denisova, Daratan Siberia, Rusia menunjukkan kemajuan satu langkah dalam mencari mata rantai yang hilang dari proses evolusi manusia.

"Penelitian ini mencari hubungan yang belum ada antara manusia purba 400.000 tahun lalu atau yang dikenal Neanderthal dengan manusia modern di Afrika, Eropa, dan Papua. Tapi di Papua lebih cocok dengan fosil manusia purba di Denisova," kata Richard di Lembaga Eijkman, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat pada 29 Oktober 2013. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA