Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung KTT ASEAN, Pemprov DKI Terapkan WFH dan PJJ

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 21:25 WIB
Dukung KTT ASEAN, Pemprov DKI Terapkan WFH dan PJJ
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mematangkan persiapan KTT ASEAN yang akan digelar pada 5-7 September 2023 di Jakarta dan mengajak masyarakat berpartisipasi pada setiap kebijakan yang dikeluarkan.

“Jelang penyelenggaraan KTT ASEAN, Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya mengajak dan mengimbau seluruh unsur dan lapisan masyarakat agar bekerja sama dengan baik,” kata Heru Budi Hartono, di Balai Kota Jakarta, Rabu (23/8).

Salah satu kebijakan yang telah dikeluarkan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan polusi udara jelang pelaksanaan KTT ASEAN adalah penerapan kebijakan work from home (WFH) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI, sebanyak 50 persen, mulai 21 Agustus sampai 21 Oktober 2023.

Selanjutnya peningkatan WFH sebanyak 75 persen, berlaku di kantor-kantor pemerintahan yang dekat lokasi KTT ASEAN, pada 4-7 September 2023.

Kemudian pada 4-7 September 2023, Pemprov DKI memberlakukan kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) untuk sekolah di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Kebijakan itu diberlakukan, karena tempat penginapan dan pusat kegiatan delegasi KTT ASEAN berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Gatot Subroto, dan Gelora Bung Karno (GBK).

“Untuk kebijakan PJJ dan WFH bagi sekolah dan perkantoran akan dievaluasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan stakeholder. Karena penutupan jalan sangat masif, pasti mengganggu kegiatan masyarakat," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA