Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari 18 Partai Peserta Pemilu 2024, 3 Parpol di Lamteng Tidak Daftarkan Bacaleg

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Mei 2023, 15:35 WIB
Dari 18 Partai Peserta Pemilu 2024, 3 Parpol di Lamteng Tidak Daftarkan Bacaleg
Ketua KPU Lamteng, Irawan lndra Jaya/RMOLLampung
rmol news logo KPU Lampung Tengah resmi menutup pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) 2024 pada Minggu (14/5), tepat pada pukul 23.59 WIB. Mulai hari ini, Senin (15/5), KPU Lamteng akan melakukan verifikasi administrasi bacaleg.

Disampaikan Ketua KPU Lamteng, Irawan lndra Jaya, pihaknya telah menerima 15 parpol yang telah mendaftarkan Bacalegnya ke KPU dari jumlah 18 parpol peserta Pemilu 2024.

"Dari 18 Parpol, hanya 15 Parpol yang resmi mendaftarkan Bacalegnya, sementara 3 Parpol lainnya tidak mendaftar," ujar Irawan kepada Kantor Berita RMOLLampung, di ruang kerjanya, Senin (15/5).

Tiga parpol yang tidak mendaftarkan Bacalegnya, lanjut Irawan, yaitu Partai Hanura, Garuda, dan PBB.

Irawan menjelaskan, KPU Lamteng selanjutnya akan melakukan verifikasi administrasi mulai 15 Mei hingga 23 Mei 2023. Sementara mengenai persyaratan para Bacaleg yang telah didaftarkan, lrawan mengatakan, ada dua kategori yang digunakan dalam tahapan verifikasi administrasi Bacaleg.

"Bagi Bacaleg yang nantinya dinyatakan belum memenuhi syarat, akan diberikan kesempatan memperbaiki pada masa perbaikan. Di mana pada masa verifikasi atau penelitian dokumen administrasi itu yang akan digunakan kategori penilaian, apakah dokumennya sudah benar dan sah atau belum," ungkapnya.

"Sekiranya masih ada dokumen yang belum benar dan belum sah, nanti ada kesempatan bagi Parpol untuk melakukan perbaikan pada masa perbaikan," pungkas Irawan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA