Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Potensi Anak Jadi Super Spreader, BIN Gelar Vaksinasi di DKI Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 23 Desember 2021, 03:59 WIB
Cegah Potensi Anak Jadi <i>Super Spreader</i>, BIN Gelar Vaksinasi di DKI Jakarta
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun oleh BIN DKI Jakarta di RPTRA Bambu Petung pada Rabu (22/12)/Repro
rmol news logo Vaksinasi Covid-19 yang menjadi kunci pencegahan mutasi virus dan untuk mencapai kekebalan kelompok (herd imunity) kembali digelar Badan Intelejen Negara (BIN).

Sejak vaksinasi anak diizinkan BPOM, BIN DKI Jakarta rutin menggelar vaksinasi anak dan masyarakat.

"Pelaksanaan vaksin untuk anak 6-11 tahun berjalan lancar, aman. Dari semua kegiatan yang kami laksanakan, peserta sangat antusias," kata Kepala BIN DKI Jakarta, Neno Hamriono dalam keterangannya, Rabu (22/12).

Meski anak-anak secara umum memiliki gejala yang ringan jika terinfeksi Covid-19, namun mereka tetap bisa mengalami gejala berat dan harus dirawat. Anak-anak juga bisa menularkan virus ke orang sekitar, termasuk anggota keluarga lansia, bahkan ada risiko anak menjadi super spreader atau orang yang menyebarkan virus paling banyak.

"Kita ingin imun anak-anak kuat dalam beraktivitas, terutama dalam mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka," ujar Neno.

Vaksinasi anak oleh BIN DKI digelar disejumlah titik yaitu  SDN 01 Menteng Atas dengan target sasaran sebanyak 236 orang, SD 05 Pejaten Timur, dengan target sasaran sebanyak 300 orang, dan RPTRA Bambu Petung, Bambu Apus, Cipayung dengan target sasaran sebanyak 500 orang.

Selain itu, vaksinasi anak juga digelar di SDN Sunter Agung 01, dengan target sasaran sebanyak 300 orang, SDN Al Falah Raya, Pos Pengumben dengan target sasaran sebanyak 350 orang, dan SDN 03 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, dengan target sasaran sebanyak 350 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA