Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minggu Malam, Status Tangkuban Parahu Berangsur Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 29 Juli 2019, 04:25 WIB
Minggu Malam, Status Tangkuban Parahu Berangsur Normal
Erupsi Gunung Tangkuban Parahu/Net
rmol news logo Status Gunung Tangkuban Parahu mulai berangsur norma pasca erupsi yang terjadi Jumat (26/7) lalu. Hal itu disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat berdasarkan pemantau Pos Pantau Gunung Tangkuban Parahu, minggu malam.
HUT 79 RI

"Hasil pemantauan pukul 19.45 WIB, status Gunung Tangkuban Parahu dalam keadaan normal," ujar Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jawa Barat Budi Budiman Wahyu, Minggu (28/7).

Sejauh ini, Gunung Tangkuban Parahu masih menunjukkan aktivitas. Namun berdasarkan seismograf, aktivitas berkisar 0,5-1 mm aplitudo.

Pihaknya pun saat ini masih terus bersiaga bersama dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat dan BPBD Kabupaten Subang, termasuk koordinasi dengan pos pemantau Gununung Tangkuban Parahu PVMBG Badan Geologi.

Hal itu dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, tergantung dari hasil evaluasi di lapangan yang dilaporkan setiap harinya.

"Saat ini di lokasi sedang dilakukan pembersihan debu sisa erupsi oleh pihak pengelola," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA