Salah seorang pengguna jasa angkutan umum, Rini (34) mengaku sangat kecewa karena PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dinilai belum memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Kecewa sekali, bus rute langsung menuju destinasi wisata harusnya tetap beroperasi saat akhir pekan. Ini kok malah cuma hari kerja saja," kata Rini, Selasa (9/1).
Rini yang akan mengajak anak-anaknya berwisata juga menyesalkan pihak PT Transjakarta karena tidak adanya pengumuman atau informasi perihal tidak beroperasinya bus.
"Tidak ada pemberitahuan sama sekali di Halte Pinang Ranti. Bahkan, petugas juga tidak pro aktif menyampaikan informasi," terangnya.
Sementara, Sisca (17) mengungkapkan kekecewaan yang sama. Sebab, menurutnya layanan bus Transjakarta langsung lebih memberikan kemudahan.
"Saya dan teman-teman berharap, bus Transjakarta menuju kawasan Kota Tua tetap beroperasi saat akhir pekan. Jadi, tidak perlu pindah-pindah bus," ungkapnya.
Terpisah, Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono berdalih, layanan bus Transjakarta Koridor 9B tidak dioperasikan saat akhir pekan karena sepi peminat.
"Penumpang yang mau ke Kota Tua bisa naik bus rute lain, kemudian transit berganti bus dengan rute menuju Kota. Kalau pelanggan sepi, akibatnya akan banyak bus dalam antrean di jalur busway tapi kosong pelanggan," ujar Budi.
[dem]
BERITA TERKAIT: