Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seorang Ibu Di Singapura Lahirkan Bayi Dengan Antibodi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 November 2020, 14:26 WIB
Seorang Ibu Di Singapura Lahirkan Bayi Dengan Antibodi Covid-19
Celine Ng-Chan dan bayinya/Net
rmol news logo Seorang ibu asal Singapura yang terinfeksi Covid-19 ketika hamil telah melahirkan bayi dengan antibodi terhadap virus corona baru.

Dilaporkan The Strait Times pada Minggu (29/11), bayi yang dilahirkan Celine Ng-Chan lahir pada bulan ini tanpa Covid-19, melainkan dengan antibodi virus.

"Dokter saya curiga saya telah mentransfer antibodi Covid-19 saya kepadanya selama hamil," kata Ng-Chan yang melahirkan di National University Hospital (NUH)

Ng-Chan sendiri mengalami gejala ringan Covid-19 dan telah keluar dari rumah sakit setelah dirawat selama dua setengah pekan.

Sejauh ini, belum ada penelitian yang dapat membuktikan Covid-19 dapat ditularkan dari ibu kepada bayi dalam kandungannya,

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun belum mempunyai bukti tersebut. Pasalnya, hingga saat ini, virus aktif belum ditemukan pada sampel cairan di sekitar bayi dalam kandungan atau di ASI.

Meski begitu, dalam jurnal Emerging Infectious Diseases yang dirilis pada Oktober, dokter di China mendeteksi penurunan antibodi virus corona dari waktu ke waktu pada bayi yang lahir dari ibu dengan Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA