Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4 Penyuap Abdul Ghani Kasuba Segera Diadili di Pengadilan Tipikor Ternate

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 04 Maret 2024, 12:37 WIB
4 Penyuap Abdul Ghani Kasuba Segera Diadili di Pengadilan Tipikor Ternate
Para tersangka kasus dugaan suap di Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut)/RMOL
rmol news logo Empat orang penyuap Gubernur Maluku Utara (Malut) nonaktif, Abdul Ghani Kasuba (AGK), akan segera diadili dalam kasus dugaan suap pengadaan dan perizinan proyek di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut.

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Jaksa KPK, Gilang Gemilang, telah selesai melimpahkan berkas perkara dan surat dakwaan untuk 4 orang penyuap kepada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Ternate pada Jumat kemarin (1/3).

Mereka adalah Stevi Thomas (ST) selaku swasta, Kristian Wuisan (KW) selaku swasta, Adnan Hasanudin (AH) selaku Kadis Perumahan dan Pemukiman Pemprov Malut, dan Daud Ismail (DI) selaku Kadis PUPR Pemprov Malut.

"Penahanan beralih menjadi wewenang Pengadilan Tipikor dan dalam waktu dekat segera dilakukan pemindahan tempat penahanan sesuai dengan penetapan Majelis Hakim," kata Ali kepada wartawan, Senin siang (4/3).

Para tersangka ini, lanjut Ali, akan menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK pada Rabu (6/3).

Pada Rabu 20 Desember 2023, KPK resmi mengumumkan 7 tersangka usai kegiatan tangkap tangan yang dilakukan di wilayah Malut dan Jakarta pada Senin 18 Desember 2023.

Tujuh orang tersangka kasus ini, yakni Abdul Ghani Kasuba (AGK) selaku Gubernur nonaktif Malut, Adnan Hasanudin (AH), Daud Ismail (DI), Ridwan Arsan (RA) selaku Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ), Ramadhan Ibrahim (RI) selaku ajudan, Stevi Thomas (ST), dan Kristian Wuisan (KW). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA