Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Penyelundupan Harley, Luhut: Cederai Iklim Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 06 Desember 2019, 07:47 WIB
Kasus Penyelundupan Harley, Luhut: Cederai Iklim Investasi
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir dalam menindak kasus penyelundupan Harley Davidson yang dilakukan Dirut Garuda.

"Jika ini dibiarkan saja, bisa mencederai upaya kita yang sedang mempromosikan iklim investasi yang baik dan transparan di Indonesia," kata Luhut dalam keterangannya, Kamis (5/12).

Sebelumnya, Erick memberhentikan Dirut Garuda Ari Akshara terkait kasus penyelundupan barang-barang mewah seperti Harley Davidson dan sepeda Brompton terurai.  Tak hanya Dirut Garuda, sejumlah oknum yang terlibat juga diminta mundur.

"Saya mendukung upayanya menertibkan aparat yang menyalahgunakan jabatannya dan melanggar sumpah jabatannya,"  tandas  Luhut.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya mengedepankan asas tak bersalah. Ia masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Direktorat Bea dan Cukai terhadap kasus komponen sepeda motor dan sepeda mewah yang dibawa melalui pesawat Airbus tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA