Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin Usul Densus Dilibatkan Untuk Memburu Peneror Novel Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 12 April 2017, 05:16 WIB
Din Syamsuddin Usul Densus Dilibatkan Untuk Memburu Peneror Novel Baswedan
Din Syamsuddin
rmol news logo Penyiraman air keras ke muka Novel Baswedan seusai shalat shubuh di masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, kemarin adalah perbuatan biadab dari orang-yang tidak bertanggungjawab, tidak berperiketuhanan dan tidak berperikemanusiaan.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah M. Din Syamsuddin yakin tindakan kebiadaban itu dilakukan pihak yang merasa dirugikan oleh tindakan tegas Novel Baswedan sebagai Penyidik KPK dalam menunaikan tugas negara mengusut kasus-kasus tindak pidana korupsi selama ini dan terakhir ini.

"Maka, saya berkeyakinan bahwa pelakunya adalah dari pihak terduga kasus-kasus itu," jelas Din lewat pesan singkat yang diterima Redaksi (Rabu, 12/4).

Mengingat posisi Novel Baswedan sebagai Aparat Negara, dia menegaskan, maka kewajiban negara dari Kepala Negara dan Kepala Kepolisian Negara untuk bertindak tegas mengusutnya secara tuntas.

"Negara tidak boleh kalah, apalagi menyerah," tegas Din.

Menurutnya tindakan penyiraman air keras itu adalah kejahatan serius dan bentuk terorisme nyata serta langsung terhadap petugas negara.

"Maka bila perlu libatkan Densus 88 atau bentuk Tim Investigasi Independen," usulnya.

Din sendiri berdoa agar Novel Baswedan sabar dan tabah menerima musibah ini.

"Dan semoga Allah SWT memberi kesembuhan dan kepulihan untuk dapat terus beramar makruf dan bernahyi munkar," demikian Din.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA