Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berjamaah Melawan Korupsi, Menko Luhut Dukung Gerakan Pemuda Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 13 Oktober 2015, 03:31 WIB
Berjamaah Melawan Korupsi, Menko Luhut Dukung Gerakan Pemuda Muhammadiyah
rmol news logo Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mendukung Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi yang diinisiasi Pemuda Muhammadiyah.

Menurutnya pula, pilihan pemuda Muhammadiyah melakukan pencegahan korupsi sejak dini dengan membentuk Madrasah Antikorupsi adalah langkah maju yang dilakukan organisasi kepemudaan Islam besar seperti Pemuda Mujammadiyah.

Luhut menyampaikan itu saat menerima Ketua Umum PP Pemuda Dahnil Anzar Simanjuntak di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Senin petang (12/10). Dahnil hadir dengan didampingi sejumlah pengurus Pemuda Muhammadiyah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut mengaku mengikuti berbagai kegiatan Pemuda Muhammadiyah yang terkait dengan gerakan anti korupsi. Bahkan secara khusus, dia memuji Dahnil, tokoh utama di balik berbagai kegiatan tersebut.

"Semoga Simanjuntak ini jadi orang besar nanti," sambung Purnawirawan Jenderal Angkatan Darat ini, yang langsung diamini semua yang hadir.

Dahnil memang menjelaskan kampanye anti korupsi menjadi salah satu fokus Pemuda Muhammadiyah dalam periode 2014-2018. Madrasah Anti Korupsi yang dibentuk di sejumlah kampus di berbagai daerah ini juga sebagai sarana dakwah amar maruf nahi munkar. Pemuda Muhammadiyah konsen dalam isu itu karena meyakini Indonesia kalah dibanding dengan negara tetangga di berbagai bidang disebabkan korupsi.

Selian itu, Dahnil mempertanyakan komitmen pemerintah terkait revisi UU KPK. Dia meminta Pemerintah untuk menolak revisi UU KPK karena cenderung, bukan sekadar melemahkan tetapi juga membunuh KPK.

Mendengar hal tersebut, Luhut memastikan bahwa Pemerintah tidak akan mendukung revisi UU yang akan melemahkan lembaga KPK. Karena pihaknya justru ingin mendorong penguatan lembaga antikorupsi tersebut.

Selain itu, Luhut juga menyampaikan optimismenya terhadap perekonomian Indonesia. Dia pun mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk mendengarkan presentasi tentang sejumlah proyek yang sedang dijalankan Pemerintah.

Tak lupa, dalam pertemuan santai tersebut, Luhut memotivasi dan meminta meminta Pemuda Muhammadiyah untuk terus menguatkan kapasitas dan kapabilitas.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA