Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Spanyol Kritisi Standar Ganda NATO di Perang Gaza dan Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 11 Juli 2024, 15:39 WIB
PM Spanyol Kritisi Standar Ganda NATO di Perang Gaza dan Ukraina
Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez di Peringatan 75 tahun NATO di Washington, Amerika Serikat pada Rabu, 10 Juli 2024/Net
rmol news logo Di hadapan para pemimpin NATO, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menyampaikan kekesalannya terhadap standar ganda yang diterapkan organisasi militer tersebut.

Dalam pidatonya, Sanchez menegaskan bahwa NATO mengadopsi kebijakan yang tidak adil dengan hanya mendukung Ukraina yang tertindas dalam perangnya dengan Rusia.

Sementara kondisi serupa di Gaza tidak menjadi perhatian serius.

"Jika NATO mengatakan bahwa kami mendukung Ukraina karena kami membela hukum internasional, hal ini sama dengan apa yang harus kami lakukan terhadap Gaza,” tegasnya di peringatan 75 tahun NATO di Washington, seperti dimuat Reuters pada Rabu (10/7).

Sanchez menekankan bahwa posisi NATO harus konsisten yakni dengan ikut mendorong perdamaian internasional dan mendukung pembentukan negara Palestina.

"Harus ada posisi politik yang konsisten di mana kita tidak memiliki standar ganda," kata Sanchez.

Dalam pidatonya, Sanchez tidak lupa menggarisbawahi dukungan untuk Ukraina.

"Kami mendukung demokrasi, kebebasan dan hak untuk hidup di negara seperti Ukraina," tegasnya.

Spanyol di bawah kepemimpinan Sanchez telah membuat marah pemerintah sayap kanan Israel karena mengakui negara Palestina dan mengkritik tindakan Israel dalam perang melawan Hamas.

Para pemimpin NATO pada pertemuan puncak tersebut mengeluarkan deklarasi yang mengatakan Kyiv berada pada jalur yang tidak dapat diubah untuk bergabung dengan aliansi tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA