Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMILU AMERIKA SERIKAT

Biden Ngantuk Parah Selama Debat Lawan Trump

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 04 Juli 2024, 14:15 WIB
Biden Ngantuk Parah Selama Debat Lawan Trump
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan istrinya Jill Biden berpelukan/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengakui kinerja buruknya selama debat capres pertama melawan Donald Trump pekan lalu.

Berbicara di acara kampanye di McLean, Virginia pada Rabu (3/7), Biden mengatakan saat itu kondisinya kurang baik, sehingga memberikan jawaban yang tidak memuaskan.

Biden merasakan kantuk yang tidak tertahankan selama debat. Dia mengaku kurang istirahat karena melakukan perjalanan ke luar negeri beberapa hari sebelumnya.

"Saya memutuskan untuk menjelajahi dunia beberapa kali, melewati sekitar 100 zona waktu sebelum tenggelam. Saya tidak mendengarkan staf saya dan kembali dan hampir tertidur di atas panggung," kata dia, seperti dikutip dari Reuters pada Kamis (4/7).

Biden melakukan perjalanan ke Prancis dan Italia dalam dua perjalanan terpisah dalam kurun waktu dua minggu pada bulan lalu.

Dia terbang semalaman dari KTT G7 di Bari, Italia, untuk menghadiri acara penggalangan dana bersama mantan Presiden Barack Obama di Los Angeles pada 15 Juni sebelumnya, kemudian kembali ke Washington keesokan harinya.

Dia kemudian menghabiskan enam hari di Camp David untuk mempersiapkan debat tanggal 27 Juni.

Jajak pendapat terbaru Reuters/Ipsos yang diterbitkan hari Selasa (2/7) menunjukkan bahwa satu dari tiga anggota Partai Demokrat berpendapat Biden harus mundur setelah kinerja buruknya selama debat.

Namun sebagian besar responden juga berpendapat bahwa tidak ada tokoh Demokrat terpilih yang lebih baik dari Biden dalam pertarungan melawan Trump.

Survei yang dilakukan selama dua hari tersebut menemukan bahwa Trump dan Biden mempertahankan dukungan dari 40 persen pemilih terdaftar, menunjukkan bahwa Biden tidak kehilangan kekuatan sejak debat tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA