Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Sigit Layak Apresiasi Kapolda Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 05 Juli 2024, 09:00 WIB
Jenderal Sigit Layak Apresiasi Kapolda Sumbar
Kapolda Sumatra Barat Irjen Suharyono/Ist
rmol news logo Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Suharyono layak memperoleh apresiasi atas pencegahan tawuran remaja di Kuranji, Padang, pada 9 Juni 2024.

Praktisi hukum Pitra Romadoni Nasution mengatakan, apabila Polda Sumbar kecolongan dalam mendeteksi tawuran yang melibatkan sejumlah kelompok, seperti Geng Gaung All Stars, Geng Bandar Buat Misteri, Geng Cengkeh Raya dan Geng Lubuk Minturun, berpotensi menjadi peristiwa berdarah.

"Hal tersebut tentunya dapat mengganggu Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," kata Pitra dalam keteeangannya, Jumat (5/7).

Pitra melihat Polda Sumbar lebih memprioritaskan keselamatan masyarakat sipil tanpa terkecuali. Sebab keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi yaitu salus populi suprema lex esto.

Karena itulah, Pitra berharap Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumbar dan Direktur Reskrimum Polda Sumbar karena prestasinya berhasil menyelamatkan banyak nyawa anak manusia yang akan melakukan tawuran massal.

Di sisi lain, Pitra meminta masyarakat agar tidak percaya pada asumsi dan opini sesat yang ingin menjatuhkan reputasi dan kinerja baik jajaran Polda Sumbar dalam memberantas tawuran antar geng.

"Sebab kelompok-kelompok geng tawuran itu sangat meresahkan masyarakat," demikian Pitra. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA