Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Sebut AS Diam-Diam Pasok Rudal Jarak Jauh ke Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 29 April 2024, 11:15 WIB
Korea Utara Sebut AS Diam-Diam Pasok Rudal Jarak Jauh ke Ukraina
Presiden Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Kecaman disampaikan pemerintah Korea Utara terhadap Amerika Serikat yang diduga diam-diam mengirimkan senjata mematikan ke Ukraina.

Departemen Urusan Militer Luar Negeri Kementerian Pertahanan Nasional Korea Utara dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa AS memasok rudal jarak jauh ke Ukraina, sebuah tindakan yang memicu kekhawatiran banyak pihak.

"AS secara diam-diam telah memasok rudal jarak jauh ke Ukraina, memicu kegelisahan dan kekhawatiran komunitas internasional," bunyi pernyataan tersebut seperti dimuat Kantor Berita Resmi KCNA pada Senin (29/4).

Menurut Pyongyang, seberapa canggihpun senjata yang dikirim AS ke Ukraina masih belum cukup untuk mengalahkan kekuatan militer Rusia.

"AS tidak akan pernah bisa mengalahkan tentara dan rakyat Rusia yang heroik dengan persenjataan atau dukungan militer terbaru,” tegasnya.

Seorang pejabat AS pada 24 April lalu mengatakan bahwa dalam beberapa minggu terakhir Washington secara diam-diam mengirimkan rudal jarak jauh ke Ukraina untuk digunakan dalam pertempuran melawan penjajah Rusia.

Hubungan Korea Utara dan Rusia semakin meningkat sejak perang Ukraina meletus Februari 2022. Sementara hubungan Pyongyang dengan Washington semakin jauh karena dianggap memicu ketegangan di Kawasan Semenanjung Korea. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA