Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemlu: Total Ada 143 WNI Menetap di Wilayah Palestina dan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 13 Oktober 2023, 15:47 WIB
Kemlu: Total Ada 143 WNI Menetap di Wilayah Palestina dan Israel
Jurubicara Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal dan Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI Judha Nugraha/Ist
rmol news logo Pemerintah, melalui Kementerian Luar Negeri, mencatat terdapat 143 warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal menetap di wilayah Palestina dan Israel hingga Kamis malam (12/10).

Dari 143 WNI tersebut, sebanyak 10 di antaranya berada di Jalur Gaza, 94 orang di Arrava, 2 orang di Beer Sheba, 9 orang di Yerusalem, 2 orang di Nahariya, 13 orang di Tel Aviv, dan 13 orang tersebar.

"Ini adalah data warga negara kita yang tinggal menetap. Total ada 143 WNI di wilayah Israel dan Palestina," kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI, Judha Nugraha dalam press briefing di Kantor Kemlu RI, Jakarta Pusat pada Jumat (13/10).

Judha mengungkap, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan para WNI untuk koordinasi terkait rencana evakuasi. Kendati begitu, ia mengaku mengalami kesulitan dalam melakukan koordinasi dengan 10 WNI di Jalur Gaza.

"Hingga saat ini Israel masih terus membombardir Gaza. Ini yang paling sulit dilakukan," ucapnya.

Sementara itu, Judha menambahkan, pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan 133 WNI lainnya terkait upaya evakuasi dari wilayah berbahaya menuju wilayah yang lebih aman.

"Namun berdasarkan informasi terakhir, dari 133 (WNI) tersebut, hanya empat yang ingin meninggalkan wilayah tersebut karena mungkin mereka merasa aman," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA