Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Bangun Benteng Perlindungan Senilai Rp 535 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 12:02 WIB
Ukraina Bangun Benteng Perlindungan Senilai Rp 535 Miliar
Perdana Menteri Ukraina, Denys Shmyhal/Net
rmol news logo Dalam upaya melindungi perbatasannya dari ancaman militer Rusia dan Belarusia, pemerintah Ukraina memutuskan untuk membangun benteng baru di wilayah Timur Laut.

Menurut laporan Perdana Menteri Denys Shmyhal pada Selasa (15/8), pemerintah telah mengalokasikan dana senilai 35 juta dolar AS atau Rp 535 miliar untuk membangun benteng di dua tempat.

"Kami akan menganggarkan dana pembuatan benteng senilai 911,5 juta hryvnia (Rp 378 miliar) untuk Kharkiv dan 363 juta hryvnia (Rp 150 miliar) untuk Chernihiv," ungkap Shymhal, seperti dimuat The Star.

Wilayah Chernihiv yang berbatasan dengan Rusia dan Belarus, sempat diduduki oleh pasukan musuh, tetapi kemudian berhasil dibebaskan oleh Kyiv.

Sementara Kharkiv timur, yang berbatasan dengan wilayah Belgorod Rusia, sebagian masih diduduki dan telah menjadi tempat pertempuran aktif dalam beberapa pekan terakhir.

Sejak melancarkan serangan balasan, Ukraina secara aktif membangun pertahanan di perbatasan untuk mempertahankan kekuatan yang signifikan di wilayah yang berhasil dibebaskan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA