Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Shoigu: Lawan NATO, Rusia akan Perkuat Pertahanan di Perbatasan Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 02:02 WIB
Menhan Shoigu: Lawan NATO, Rusia akan Perkuat Pertahanan di Perbatasan Barat
Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu/Net
rmol news logo Rusia akan memperkuat perbatasan bagian barat sebagai respons atas akses Finlandia ke dalam aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Berbicara di hadapan Kolegium Kementerian Pertahanan Rusia pada Rabu (9/8), Menteri Pertahanan Sergei Shoigu menyoroti kemungkinan pengerahan pasukan dan senjata NATO yang signifikan di Finlandia, yang memiliki perbatasan darat dengan Rusia.

"Kolektivitas Barat mengobarkan perang proksi melawan Rusia," ujar Shoigu, seperti dimuat Reuters.

Shoigu menilai, masuknya Finlandia ke NATO merupakan faktor destabilisasi yang serius. Terlebih Swedia juga direncanakan akan segera bergabung.

"Di wilayah Finlandia, kemungkinan kontingen militer tambahan dan senjata serang NATO akan dikerahkan, yang mampu mengenai sasaran kritis di barat laut Rusia pada kedalaman yang cukup," jelasnya.

Lebih lanjut, Shoigu juga menggarisbawahi rencana Polandia, salah satu anggota NATO, untuk memperkuat militernya.

Shoigu mengatakan jumlah unit militer NATO dari luar kawasan yang ditempatkan di Eropa timur telah meningkat 2,5 kali lipat sejak Februari tahun lalu dan total mereka sekarang berjumlah 30.000 orang.

“Ancaman terhadap keamanan militer Rusia ini membutuhkan tanggapan yang tepat waktu dan memadai. Kami akan membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk menetralisirnya pada pertemuan tersebut dan membuat keputusan yang tepat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA