Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Medvedev: Barat Sudah Gila, Perang Dunia Ketiga Makin Dekat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 12 Juli 2023, 09:37 WIB
Medvedev: Barat Sudah Gila, Perang Dunia Ketiga Makin Dekat
Dmitry Medvedev/Net
rmol news logo Semakin gencarnya bantuan militer yang digelontorkan aliansi NATO ke Ukraina menimbulkan kekhawatiran pecahnya Perang Dunia Ketiga.

Kekhawatiran itu disampaikan Dmitry Medvedev, wakil sekretaris Dewan Keamanan Rusia saat mengomentari hari pertama pertemuan puncak aliansi pimpinan AS di Lithuania, di mana sejumlah negara menjanjikan lebih banyak persenjataan dan dukungan keuangan.

Menulis di Telegram pada Selasa malam (11/7), Medvedev mengatakan bantuan itu tidak akan menghalangi Rusia untuk mencapai tujuannya di Ukraina.

“Barat yang benar-benar gila tidak dapat menemukan hal lain. Nyatanya, ini jalan buntu. Perang Dunia Ketiga semakin dekat,” tulis Medvedev, seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (12/7).

“Apa artinya semua ini bagi kita? Semuanya jelas. Operasi militer khusus akan berlanjut dengan tujuan yang sama," katanya.

Dalam pernyataannya, Medvedev juga mengomentari rencana pengiriman munisi tandan oleh AS ke Ukraina yang disebutnya sebagai senjata yang tidak manusiawi.

AS mengumumkan akan memasok Kyiv dengan munisi tandan yang biasanya melepaskan sejumlah besar bom kecil di wilayah yang luas dan dilarang oleh lebih dari 100 negara, termasuk sekutu Washington.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu mengatakan bahwa Moskow akan terpaksa menggunakan senjata serupa jika Amerika Serikat tetap memasok amunisi terlarang itu ke Ukraina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA