Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia: Senjata yang Dipasok ke Ukraina Digunakan Demonstran di Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 06 Juli 2023, 19:18 WIB
Rusia: Senjata yang Dipasok ke Ukraina Digunakan Demonstran di Prancis
Jurubicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova/Net
rmol news logo Rusia mengklaim senjata yang dipasok ke Kyiv, Ukraina digunakan oleh demonstran selama kerusuhan di Prancis. Lantaran bantuan senjata dari Eropa ke Ukraina justru disalahgunakan.

"Senjata yang dikirim ke Kyiv berakhir di tangan pengunjuk rasa sama dengan yang digunakan untuk melawan polisi di sana, di Prancis," ujar jurubicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova dalam konferensi pers di Moskow, Kamis (6/7).

Ia mengatakan, dalam dukungan mereka untuk Ukraina, Barat dan NATO membuka kotak Pandora, yang akan memukul balik mereka seperti bumerang, seperti dimuat Anadolu Agency.

Kerusuhan di Prancis dipicu oleh pembunuhan remaja 17 tahun keturunan Aljazair, Nahel Merzouk pada 26 Juni. Ia ditembak dari jarak dekat oleh seorang petugas polisi di Nanterre pinggiran Paris akhir bulan lalu.

Protes kekerasan telah melanda Prancis, dengan bentrokan sengit antara polisi dan demonstran. Penjarahan dan pembakaran kendaraan dan tempat sampah terlihat di banyak kota.

Petugas menghadapi penyelidikan formal untuk pembunuhan sukarela dan telah ditempatkan dalam penahanan awal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA