Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendak Berikan Pidato, Perdana Menteri Jepang Dilempari Bom Asap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 15 April 2023, 13:54 WIB
Hendak Berikan Pidato, Perdana Menteri Jepang Dilempari Bom Asap
Seorang pria yang melempar bom asap ke arah Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida diamankan petugas, di pelabuhan perikanan di Wakayama, Jepang barat, pada Sabtu, 15 April 2023/New York Post
rmol news logo Sebuah ledakan terjadi ketika Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida hendak menyampaikan pidatonya di pelabuhan perikanan di Wakayama, Jepang barat, pada Sabtu (15/4) waktu setempat.

Menurut laporan dari media lokal Jepang, PM Kishida segera dievakuasi dari tempat tersebut dan dipastikan tidak menderita luka apa pun, menyusul serangan dari seorang pria yang melemparkan bom asap ke arahnya, yang ingin memberikan pidato untuk mendukung kandidat partai jelang pemilu mendatang.

"Kishida dievakuasi dari tempat kejadian dengan mobil. Dia akan melanjutkan kegiatan politiknya pada Sabtu malam sesuai rencana," kata Partai Demokrat Liberal dalam konfirmasinya di Twitter dimuat VOA News.

Selain itu tidak ada laporan korban luka lainnya maupun kerusakan di lokasi akibat ledakan itu.

Namun, pemuda bertudung hitam yang diduga menjadi dalang pelemparan bom asap itu telah diamankan oleh petugas kepolisian.

Berdasarkan laporan dari penyiar NHK Jepang, ketika bom yang berbentuk seperti pipa itu dilemparkan dan meledak, kerumunan orang di lokasi terlihat panik dan berlarian menyelamatkan diri mereka.

Belum diketahui motif dari pria tersebut, namun insiden mengerikan yang menimpa pemimpin negara itu terjadi selang delapan bulan kasus penyerangan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, yang dibunuh dengan senjata rakitan selama acara politiknya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA