Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Tewas Dari Runtuhnya Apartemen 12 Lantai Miami Bertambah, Ratusan Masih Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Juni 2021, 13:03 WIB
Korban Tewas Dari Runtuhnya Apartemen 12 Lantai Miami Bertambah, Ratusan Masih  Hilang
Kondominium di Florida yang runtuh pada Kamis 24 Juni 2021/Net
rmol news logo Tim penyelamat mengatakan mereka telah menemukan korban tewas berikutnya di lokasi runtuhnya apartemen 12 lantai di Miami, Florida.Korban tewas kini mencapai sembilan orang, sementara ratusan lainnya masih dinyatakan hilang.

Walikota Charles W. Burkett mengatakan bahwa tim penyelamat masih terus berupaya melakukan pencarian di hari keempat paska runtuhnya gedung. Bahkan, Korps Insinyur Angkatan Darat telah dipanggil untuk membantu upaya penyelamatan.

Di tengah upaya pencarian, tim penyelamat juga dihadapkan kepada resiko ancaman runtuhan berikutnya, menyusul jatuhnya 55 dari 136 unit Champlain Towers pada Kamis (24/6) tengah malam.

Aparat masih terus menyelidiki penyebab runtuhnya kondominium itu. Sementara anggota keluarga yang sedang berduka mengeluhkan proses pencarian korban terasa lambat.

Sebanyak sekitar 100 anggota keluarga mengunjungi lokasi tersebut pada Minggu, selama sekitar satu jam, untuk mencari kepastian, seperti dilaporkan USA Today, Senin (28/6).

Gubernur Ron DeSantis mengatakan pekerjaan penyelamatan berjalan lambat sebagian karena reruntuhan bangunan 136 unit itu sendiri sedang dinilai secara forensik dan sedang diangkut dengan truk ke gudang untuk diselidiki.

Menurut laporan yang diterima tim penyelidik, diketahui bahwa pernah ada peringatan tentang kondisi bangunan yang memiliki 'kerusakan struktural' yang cukup berisiko. Namun seorang pejabat bangunan kota mengatakan kepada penduduk pada November 2018 lalu bahwa bangunan itu 'dalam kondisi sangat baik'. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA