Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelombang Pertama Jamaah Umrah Asal Indonesia Tiba Di Madinah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 08 Desember 2020, 12:54 WIB
Gelombang Pertama Jamaah Umrah Asal Indonesia Tiba Di Madinah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 135 jemaah umrah dari Indonesia dilaporkan tiba di Madinah pada Senin (7/12) waktu setempat. Semua jamaah itu masuk dalam gelombang pertama,  setelah Kerajaan Saudi mulai mencabut penangguhan kunjungan orang asing selama berbulan-bulan sebagai upaya untuk mengekang wabah virus corona.

Setibanya di Madinah, para jamaah langsung ditempatkan di bawah prosedur isolasi selama tiga hari untuk memastikan keselamatan mereka, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Selasa (8/12).

Menurut protokol yang diumumkan oleh Kementerian Haji dan Umrah, masuknya pengunjung ke Masjid Nabawi akan diatur secara ketat.

135 jemaah umrah dari Indonesia diperkirakan akan menghabiskan beberapa hari sebelum akhirnya menuju Ka'bah di Mekah.

Masjid Nabawi di Madinah dibuka untuk umum mulai 31 Mei lalu, sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk meringankan pembatasan virus corona dan membuka kembali Kerajaan. Kota itu sebelumnya dikunci selama 24 jam pada awal pandemi virus corona pada April.

Di bawah fase ketiga pembatasan yang dilonggarkan saat ini, 20.000 jamaah dan 60.000 jemaah dari dalam dan luar negeri akan diizinkan memasuki Dua Masjid Suci dan halaman mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA