Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikunjungi Pompeo, Jokowi Ingin AS Memahami Kepentingan Negara Berkembang Dan Muslim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 12:42 WIB
Dikunjungi Pompeo, Jokowi Ingin AS Memahami Kepentingan Negara Berkembang Dan Muslim
Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo di Istana Kepresidenan, Bogor, pada Kamis, 29 Oktober 2020/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan-pesannya kepada Amerika Serikat (AS) ketika dikunjungi oleh Menteri Luar Negeri Mike Pompeo di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (29/10).

Diungkap oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam sebuah koferensi pers virtual, Jokowi menyampaikan beberapa hal kepada Pompeo, selain pembahasan mengenai kerja sama ekonomi dan pertahanan.

"Presiden juga ingin melihat Amerika memahami kepentingan negara berkembang. Dan presiden juga menekankan, ingin Amerika memahai kepentingan negara-negara muslim," kata Retno.

Selain itu, Retno mengatakan, Jokowi juga mengatakan Indonesia ingin AS memahami negara-negara Asia Tenggara dan membantu mewujudkan perdamaian, stabilitas, serta kerja sama di kawasan.

Menanggapi pesan Jokowi, Retno menuturkan, Pompeo menyampaikan keinginan AS  untuk tidak hanya menjalin hubungan baik antar pemerintah, namun juga dengan akar rumput.

"Oleh karena itu, pada hari ini, Secretary Pompeo akan hadir di dalam satu acara yang dituanrumahi oleh GP (Gerakan Pemuda) Ansor," pungkas Retno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA