Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Kemenangan Gemilang, PM Jacinda Ardern Harus Hadapi Kebangkitan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 18 Oktober 2020, 12:56 WIB
Usai Kemenangan Gemilang, PM Jacinda Ardern Harus Hadapi Kebangkitan Virus Corona
Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern/Net
rmol news logo Setelah kemenangan gemilang didapatkan dalam pemilu, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern tidak bisa berpuas dan berdiam diri.

Satu persoalan baru muncul ketika Selandia Baru mengonfirmasi satu kasus Covid-19 baru di komunitas pada Minggu (18/10), atau dua pekan setelah Ardern menyatakan negara di Pasifik Selatan itu berhasil mengalahkan virus lagi.

Direktur Jenderal Kesehatan Ashley Bloomfield mengatakan kasus terbaru itu melibatkan seorang pekerja pelabuhan yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Sabtu sore (17/10).

"Karena orang tersebut dites pada hari ia mengalami gejala, Kementerian Kesehatan mampu mengisolasi diri dari kontak dekat," kata Bloomfield, seperti dikutip AFP.

Meski begitu, Bloomfield menyatakan, kasus itu sebenarnya sudah berpotensi menular sejak 14 Oktober.

Sejauh ini, berdasarkan data dari World O Meters, Selandia Baru sudah melaporkan 1.886 kasus Covid-19 dengan 25 kematian.

Dalam kampanyenya untuk masa jabatan kedua, Ardern mempromosikan keberhasilannya memberantas penularan virus di komunitas.

Pada Mei, Selandia Baru menyatakan telah mengalahkan penularan komunitas virus corona, meskipun klaster baru muncul di Auckland pada Agustus memaksa kota terbesar di negara itu kembali dikunci selama beberapa pekan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA