Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin: Indonesia Dan Malaysia Terus Kembangkan Islam Wasathiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 14 November 2017, 20:26 WIB
Din Syamsuddin: Indonesia Dan Malaysia Terus Kembangkan Islam <i>Wasathiyah</i>
Bertemu Wakil PM Malaysia/RMOL
rmol news logo Utusan Khusus Presiden Untuk Dialog, Kerjasama Antar Agama dan Peradaban Din Syamsuddin bertemu Wakil PM Malaysia Dato Seri Zahid Hamidi di sela-sela acara "The 9th World Chinese Summit" yang digelar di Hongkong.

Kedua tokoh membicarakan banyak hal terutama soal mengembangkan kerukunan di antara dua bangsa serumpun berbasis Islam yang modern, moderat dan berkemajuan.

"Keberhasilan Indonesia dan Malaysia mengembangkan Islam Wasathiyah (modern dan moderat serta berkemajuan) dinilai dapat membawa dampak sistemik terhadap kebangkitan dan kemajuan dunia Islam," kata Din melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (14/11).

Hal tersebut kata mantan Ketua Umum Muhammadiyah itu, didasarkan pada kenyataan bahwa jumlah umat Islam di kedua negara sangat besar.

"Selain itu, infrastruktur kebudayaan Islam di Indoensia dan Malaysia juga cukup tersedia, termasuk adanya tradisi intelektual yang cukup tinggi," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Din Syamsuddin mengundang Dato Seri Zahid Hamidi utk menyampaikan Pidato Peradaban di Centre for Dialogue and Cooperation
Among Civilizations yang juga dipimpin Din. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA