Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alhamdulillah, Dua Mahasiswi Yang Ditangkap Aparat Turki Sudah Dibebaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 26 Agustus 2016, 07:59 WIB
<i>Alhamdulillah</i>, Dua Mahasiswi Yang Ditangkap Aparat Turki Sudah Dibebaskan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dua orang mahasiswi Indonesia yang sebelumnya ditangkap oleh aparat keamanan Turki sudah dibebaskan. Saat ini keduanya telah berada  di Wisma Indonesia Ankara.

"Dua mahasiswi Indonesia yg ditahan di Bursa Turki telah dibebaskan dan telah tiba di Wisma Indonesia Ankara," demikian informasi yang dilansir Kementerian Luar Negeri RI lewat akun Twitter ‏@Portal_Kemlu (Jumat, 26/8).

Sebelumnya dua mahasiswi masing-masing DP asal Demak dan YU asal Aceh diamankan pihak Turki karena diduga terkait dengan Fethullah Gulen, sosok yang disebut pemerintah Turki sebagai penggerak upaya kudeta.

Aparat keamanan Turki yang sedang menggeledah sebuah rumah yang dikelola Yayasan Fethullah Gulen mendapati 2 mahasiswi Indonesia di tempat tersebut.

Karena itu, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI) Lalu Kemenlu Muhammad Iqbal sebelumnya menyatakan kedua mahasiswa itu sebenarnya tidak termasuk target penangkapan.

"Namun, saat aparat keamanan melakukan penangkapan di salah satu rumah yang dikelola Yayasan Gulen, kedua mahasiswa ada di rumah tersebut dan mengakui bahwa mereka berdua memang tinggal di rumah tersebut," ungkapnya.  [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA