Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Investor Tinggalkan Saham Teknologi, Pasar Asia-Pasifik Terpuruk di Jumat Pagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 19 Juli 2024, 08:18 WIB
Investor Tinggalkan Saham Teknologi, Pasar Asia-Pasifik Terpuruk di Jumat Pagi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pasar Asia-Pasifik sebagian besar dibuka melemah pada Jumat pagi (19/7). Ada banyak investor di Wall Street keluar dari saham-saham teknologi dan mengambil keuntungan dari reli ekuitas dalam beberapa pekan terakhir. 

Keith Buchanan, manajer portofolio senior di Globalt Investments mengatakan, para investor mencoba melakukan aksi untung yang menurutnya cukup mengkhawatirkan.

Di Asia, para pedagang cukup berhati-hati setelah saham-saham terkait chip anjlok pada Kamis di Taiwan, Jepang dan Korea Selatan.

Inflasi Jepang mencapai 2,8 persen untuk Juni. Angka ini tidak berubah sejak Mei, sementara inflasi inti, yang tidak mencakup harga makanan segar, meningkat menjadi 2,6 persen, dari 2,5 persen.

Namun, angka inflasi inti lebih rendah dari perkiraan 2,7 persen berdasarkan jajak pendapat para ekonom Reuters.

Dikutip dari NBC, Nikkei 225 Jepang tergelincir 0,16 persen setelah laporan inflasi, sedangkan Topix berbasis luas turun 0,28 persen. Kospi Korea Selatan turun 0,93 persen, sedangkan saham berkapitalisasi kecil Kosdaq kehilangan 0,29 persen.

S&P/ASX 200 Australia amblas hingga 1,23 persen. Indeks Hang Seng Hong Kong berjangka berada di 17,582, juga lebih rendah dari penutupan terakhir HSI di 17,778.41. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA