Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Bandara Indonesia Masuk Peringkat Terbaik 2024 Skytrax

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 19 April 2024, 09:34 WIB
Dua Bandara Indonesia Masuk Peringkat Terbaik 2024 Skytrax
Bandara Soetta/Net
rmol news logo Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) meraih torehan positif peringkat 28 di dalam daftar bandara terbaik dunia yang dirilis Skytrax.

Organisasi pemberi peringkat transportasi udara internasional yang berbasis di London, Inggris, ini meluncurkan daftar bandara terbaik di dunia 2024 pada Rabu (17/4) selama acara Passenger Terminal Expo di Frankfurt, Jerman.

Dalam daftar terbaru ini, dua bandara di Indonesia berhasil masuk ke dalam 100 Bandara Terbaik di Dunia.

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Jakarta menempati peringkat 28, naik signifikan dari peringkat 43 pada tahun 2023. Sementara Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali, menempati peringkat 74, naik dari sebelumnya berada di peringkat ke-80.

Peringkat pertama atau bandara terbaik 2024 ditempati oleh Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar. Sementara Bandara Changi di Singapura harus puas turun tahta di tempat kedua.

PT Angkasa Pura II, yang mengelola Bandara Soetta, mengapresiasi pencapaian ini. Direktur Utama Agus Wialdi mengatakan peringkat 28 dunia adalah posisi tertinggi Bandara Soekarno-Hatta sepanjang sejarah.

"Pencapaian ini berkat kerja keras seluruh stakeholder serta dukungan penuh dari masyarakat, Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan," kata Agus dalam keterangannya yang dikutip Jumat (19/4).

Untuk peringkat 20 besar, dalam daftar Skytrax, kebanyakan didominasi oleh bandara-bandara dari Eropa.

Selain pemeringkatan bandara, Skytrax juga memberikan penghargaan untuk hotel bandara yang dianggap luar biasa. TWA Hotel yang terinspirasi retro di Bandara New York John F. Kennedy, AS dinobatkan sebagai hotel bandara terbaik di Amerika Utara.

Bandara lain yang diakui dalam kategori ini adalah Hyatt Regency Shenzhen (terbaik di Tiongkok), Bandara Hilton Munich (terbaik di Eropa), dan Bandara Crowne Plaza Changi, Singapura (terbaik di dunia, selama sembilan tahun berturut-turut). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA