Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Pemudik Aman, Polisi Cek Kesehatan Seluruh Sopir Taksi di Bandara Soetta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 19 April 2023, 23:08 WIB
Pastikan Pemudik Aman, Polisi Cek Kesehatan Seluruh Sopir Taksi di Bandara Soetta
Kapolres Bandara Soetta, Kombes Roberto Pasaribu saat meninjau pengecekan sopir taksi/Ist
rmol news logo Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) bekerja sama dengan Jasa Raharja,  PT Angkasa Pura II dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para sopir taksi.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2023 di Bandara Soetta demi menciptakan mudik aman dan berkesan.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Roberto Pasaribu menjelaskan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengemudi taksi ini bertujuan untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas terhadap pengemudi angkutan umum dan sopir taksi.

"Kami dari jajaran Kombata melakukan kegiatan-kegiatan keamanan dan kebandaraan yang masuk dan keluar Bandara Soetta. Kami sudah melakukan kegiatan preemtif dan preventif serta penindakan hukum," ujar Roberto di Pool Taksi Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Rabu (19/4).

Roberto menjelaskan, untuk pelayanan arus mudik di Bandara Soetta, pihaknya telah mendirikan beberapa pos pelayanan dan Posko Command Center.

"Pos pelayanan Satuan Lantas ini untuk pengamanan arus lalu lintas Bandara Soekarno Hatta serta menyiapkan kendaraan derek dan towing bagi kendaraan yang mengalami masalah," ungkapnya.

Roberto mengatakan dalam melakukan pengamanan di Bandara Soetta, Polresta bersinergi dengan TNI dan berbagai pihak serta instansi terkait lainnya.

"Dalam penegakan Hukum bagi pengguna jasa Bandara Soetta yang masuk maupun datang dari luar negeri, kami bersinergi dengan Imigrasi dan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta," katanya.

Terkait angkutan lebaran, sampai dengan  tanggal 18 April 2023 terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandara Soetta, kurang lebih 1.100 Flight dan 164 ribu penumpang. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA