Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AKR Corporindo Teken Kontrak Pengembangan Proyek LNG di JIIPE

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 07 Desember 2023, 11:20 WIB
AKR Corporindo Teken Kontrak Pengembangan Proyek LNG di JIIPE
Puat produksi AKR/Net
rmol news logo PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) akan melakukan Pengembangan proyek impor LNG bersama dengan BP Gas & Power Investment Limited (BP).

Dalam siaran pers yang dikutip Kamis (6/12), disebutkan  bahwa proyek melibatkan terminal regasifikasi di Java Integrated Industrial and Port Estate (KEK JIIPE) di Gresik, Jawa Timur, Indonesia, dan dirancang dengan tujuan menyediakan pasokan gas yang reliabel. Proyek ini memiliki potensi kelebihan kapasitas yang dapat digunakan untuk memasok jaringan pipa gas yang sudah terbangun di Jawa Timur.

Upacara penandatanganan Perjanjian Pembangunan Bersama dilaksanakan secara online pada tanggal 4 Desember 2023 yang dihadiri oleh Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk., bersama dengan Gareth Jones, Direktur BP Gas & Power Investments Ltd, serta pejabat lainnya dari PT AKR Corporindo Tbk dan BP.

Proyek ini diharapkan mulai beroperasi sekitar tahun 2027 bertepatan dengan dimulainya banyak proyek yang membutuhkan konsumsi gas yang signifikan di JIIPE.

Melalui investasi perseroan di KEK JIIPE, Haryanto menekankan, AKR ingin semakin menarik investor asing dan domestik untuk membangun fasilitas mereka di kawasan tersebut. Pasalnya, potensi recurring income dari penyediaan jasa utilitas, tenaga listrik, air, gas, dan operasi pelabuhan dapat memacu pertumbuhan berkelanjutan perseroan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA