Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenperin Fasilitasi 46 IKM untuk Perluas Akses Pasar Ekspor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 11:57 WIB
Kemenperin Fasilitasi 46 IKM untuk Perluas Akses Pasar Ekspor
Pameran Trade Expo Indonesia (TEI)/Net
rmol news logo   Kementerian Perindustrian berupaya untuk terus membina dan memfasilitasi pelaku industri kecil dan menengah (IKM) untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai pameran tingkat nasional hingga internasional.

Upaya ini bertujuan membuka akses bagi para pelaku IKM agar dapat melakukan promosi, perluasan akses pasar, hingga memperluas jejaring, salah satu pameran bertaraf internasional yang rutin diikuti pelaku IKM binaan Kemenperin adalah Trade Expo Indonesia (TEI).

Setidaknya ada 46 IKM binaan Kemenperin dari berbagai komoditas produk dalam pameran TEI 2023.

Direktur Jenderal IKMA Reni Yanita dalam pengarahannya pada Kamis Kamis (26/10) mengatakan, fasilitas untuk para IKM di pameran TEI 2023 merupakan bentuk dukungan totalitas Pemerintah melalui Kemenperin kepada para pelaku IKM agar dapat memperluas aksesnya ke pasar ekspor.

Pihaknya juga mengapresiasi penyelenggaraan pameran TEI 2023 yang turut menghadirkan calon buyer dari berbagai negara potensial.

“Kami melihat dengan pelaksanaan TEI 2023 ini, selain berpotensi melakukan transaksi di pasar ekspor, IKM binaan kami memiliki kesempatan untuk memperluas jejaring, menambah wawasan dan informasi terkait standardisasi di pasar global, belajar melakukan negosiasi dagang, hingga terjalinnya kerja sama investasi,” papar Reni.

Mereka yang difasilitasi merupakan IKM yang telah mendapatkan program pembinaan maupun penghargaan, seperti empat IKM pemenang Penghargaan Upakarti, 10 IKM OVOP yang terpilih sebagai peserta Program One Village One Product (OVOP) Go Global, 4 IKM Permesinan Binaan Direktorat IKM Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut dan 28 IKM Makanan dan Minuman binaan Direktorat IKM Pangan, Furnitur dan Bahan Bangunan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA