Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Promosikan Produk dalam Negeri, Kemendag Gelar Trade Expo Indonesia 2021

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 20 Oktober 2021, 09:54 WIB
Bantu Promosikan Produk dalam Negeri, Kemendag Gelar Trade Expo Indonesia 2021
Jumpa pers virtual soal TEI pada Selasa (19/10)/Net
rmol news logo Sebuah terobosan dilakukan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional usai pandemi Covid-19 melanda. Terobosan itu adalah menyelenggarakan Trade Expo Indonesia (TEI) edisi digital.

TEI adalah ajang promosi tahunan berskala internasional, yang menampilkan produk dan jasa terbaik Indonesia yang berorientasi pasar ekspor.

Sedianya, TEI akan diselenggarakan pada 21 Oktober 2021 hingga 4 November 2021 untuk online interactive, sementara showcase akan terus berlangsung hingga 20 Desember 2021.

Tujuannya, kata Direktur Pengembangan Produk Ekspor Miftah Farid, adalah untuk meningkatkan promosi produk dan jasa ekspor Indonesia melalui platform pameran virtual.

“Kita akan menghidupkan kembali perdagangan global, yang sempat mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa sore (19/10).

Dukungan atas penyelenggaran TEI 2021 diberikan BNI. Direktur Tresuri dan Internasional BNI Henry Panjaitan bahkan mengapresiasi komitmen Kementerian Perdagangan yang tetap menyelenggarakan Trade Expo Indonesia di tengah kondisi pandemi.

Dia berharap TEI bisa menjadi rujukan importir dalam mengakses dan mengenal produk Indonesia, serta memberikan kesempatan yang baik untuk eksportir untuk memperluas jangkauannya di pasar internasional.

"BNI sebagai partner strategis Kementerian Perdagangan, senantiasa akan mendukung setiap program kerja Kementerian Perdagangan, khususnya untuk peningkatan ekspor dan UMKM," kata Henry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA